Diposkan pada Press Release Kegiatan HMP PMAT

LKMM TD Educations Training “Makrab” Tahun 2019

“LINGKARAN KEBERSAMAAN KELUARGA PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA”

Hallo Sahabat PENA!

Akhirnya hari dan momen yang ditunggu-tunggu oleh kawan Mahasiswa Baru Pendidikan Matematika Universitas PGRI Yogyakarta telah dilalui riang gembira, asyik, dan sangat seru pastinya. Tepat pada tanggal 18 s.d 19 Oktober 2019 Himpunan Mahasiswa Prodi  Pendidikan  Matematika (UPY) mengadakan kegiatan LKMM TD ET (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa  Education Training Tingkat Dasar yang diikuti oleh Mahasiswa Baru pendidikan matematika dan Pengurus HMP Pendidikan Matematika. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat menjadi satu kesatuan yang utuh, kompak, solid, dan mampu menjalin silaturahmi lebih baik dengan Bapak Ibu dosen, Pengurus HMP, dan Demisioner HMP.

Dalam HMP kegiatan LKMM TD ET sering disebut dengan “makrab” yang merupakan program Divisi Intern &Ekstern. Makrab kali  ini diadakan di Desa Wisata Pulesari, Wonokerto, Turi, Sleman. Ada banyak rangkaian acara yang menarik yang sudah disiapkan oleh pengurus HMP. Diawali dengan pelepasan didepan gedung ormawa Unit II yang dipimpin oleh KaHIM Dwi Santoso. Kemudian peserta yang  berjumlah 47 menuju ke lokasi dengan  dua buah bis yang disediakan panitia.

Sesamapai disana pukul 15.10 WIB kemudian melanjutkan acara yang dipimpin oleh MC dan di buka oleh Dwi Santoso Selaku KaHIM dan dilanjutkan dengan acara perkenalan HMP yang dipandu oleh Ketua HMP (KaHIM) Pmat UPY. Kemudian dilanjutkan acara Lomba Media Pembelajaran dari masing-masing kelompok Mahasiswa Baru. Pada pukul 19.30 WIB dilanjutkan dengan acara IGTC (Ikahimatika Goes To Campus) yang diisi oleh Savira NA dari perwakilan Ikahimatika Wilayah IV.

Malam telah tiba, ini saat yang ditunggu-tunggu  peserta yaitu  api unggun, dalam penyalaan api unggun ada serangkaian pertunjukan pentas seni dan beberapa permainan. Suasana begitu pecah ketika permainan Fashion Show dilaksanakan dengan tema  “siapa cepat dapat pakai” perwakilan setiap kelompok satu pasang harus memakai baju yang iadapatdenganperaturan yang sudahditentukan panitia. Jenis pakaianpun beragam yang disediakan panitia, ada baju pramuka, baju oyama, dastrer, celana kolor, dst. Tidak terasa waktu sudah menunjukan untuk istirahat di home stay. Pengurus dibagi menjadi beberapa shift untuk berjaga malam demi keselamatan bersama.

Adzan subuh berkumandang, beberapa mengikuti solat subuh berjamaah di masjid. Kemudian semua peserta persiapan untuk senam pagi. Senam pagi yang dipimpino leh kak Novita, dan kak Gilang begitu semangat dan penuh antusias denganlagu-lagu yang kekinian. Setelah senam ada persiapan Outbond susur sungai dan peserta tidak lupa sarapan, karena logika tanpa logistik tidak akan berjalan. Dalam outbond terdapat tujuh post yang begitu seru. Pertama pada pos jembatan tali. Sampai post delapan jembatan tebing susur sungai. Setiap melewati post peserta harus kompak, saling membantu, percaya kepada teman dalam menyeleseikan tantangan-tantangan yang ada. Dalam outbond tak lupa untuk berfoto-fotoria, sebagai dokumenter kegiatan dan kenangan-kenangan peserta.

Tepat pukul 11.00 outbond selesai, semua peserta bersih-bersih dan istirahat bebas. Kemudian dilanjutkan makan siang dan persiapan pulang pukuul 13.00.Inti dari kegiatan ini adalah makrab kali ini dilaksanakan begitu cepat dalam lingkaran kersamaan pengurus HMP dan Mahasiwa Baru Pendidikan Matematika 2019.

 

 

 

 

Lampiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *